Sains

Tips Membersihkan Microscope Dengan Optika Cleaning Kit

Membersihkan Mikroskop dengan Optika 15104-Cleaning Kit

MEMBERSIHKAN MIKROSKOP

Disarankan untuk menyimpan mikroskop di tempat yang kering dan bebas debu. Mikroskop yang baik akan bertahan bertahun-tahun, bahkan ketika sering digunakan, asalkan tetap bebas dari debu dan dibersihkan secara teratur. Untuk membersihkannya, baiknya menggunakan bahan dan produk non-abrasif harus.

Secara umum, mikroskop harus dibersihkan setiap selesai menggunakannya. Pembersihan harian terdiri dari:

  • Menghilangkan debu yang menumpuk pada lensa dan kotoran yang terletak di lensa eksternal eyepieces, karena kontak dengan alis dan kelopak mata. Untuk jenis pembersihan ini, cukup bersihkan debu dengan menggunakan sikat debu.

  • Untuk menghilangkan bintik-bintik lemak dan minyak jangan pernah menggunakan pelarut organik seperti cairan yang mengandung minyak. Dalam hal ini, cotton stick akan sangat berguna karena dapat menjangkau sudut yang sempit.

Untuk membersihkan bagian lensa objective dapat menggunakan kain fiber yang telah di semprot cairan pembersih lensa. Namun untuk menghindari terjadinya jamur dalam Lensa di perlukan khusus cairan yang memang disarankan untuk lensa pada Mikroskop Anda.

Labsatu.com merupakan marketplace penjualan alat alat laboratorium dan bahan bahan kimia lengkap dari berbagai brand multinasional dan internasional. Pembelian mudah dengan harga terbaik dan terpercaya. Kami menyediakan cairan pemebersih untuk Mikroskop Anda. segera cek di sini dan dapatkan penawaran harga menarik dan terjangkau untuk Anda : optika-cleaning-kit

Baca Juga :

Perawatan Alat Gelas Laboratorium


Menarik dan bermanfaat. temukan lebih banyak Fakta Sains Dari #LabsatuFaktaSains di sini

Dan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu

Editor: Marisa

Banner