Berita

Takut Naik Pesawat?, Ini solusi dari Psikolog Bona Sardo

Lasbatu News Secara tidak langsung Fobia naik pesawat kembali ramai di perbincangkan setelah kecelakaan pesawat seperti dialami Lion Air JT 610. Peristiwa tersebut makin memicu kecemasan bagi fobia semacam itu.

fobia pesawat : foto wikihow id

di kutip dari Detik Health Psikolog Bona Sardo, MSi, menjelaskan bahwa fobia merupakan ketakutan berlebihan pada suatu objek, ketakutan yang seperti apapun itu menurutnya bisa diatasi dengan terapi modifikasi perilaku terhadap sesuatu yang ditakutkan. “Biasanya yang paling efektif adalah, dengan terapi modifikasi perilaku, khususnya dengan teknik desensitisasi sistematik alias teknik menghilangkan kecemasan,” ujarnya.

Baca juga : Psikolog : Beredar Luas Foto Korban JT 610 Lion Air, Ini Tindakan Yang Harus Kamu Lakukan

foto google ; Bona Sardo psikolog dari Universitas Indonesia

 

Saran yang di berikan oleh Psikolog dari Universitas Indonesia itu merupakan cara yang super sederhana, Bona menyarankan kepada  orang yang mempunyai fobia itu perlahan-lahan diajak mendekati objek fobia-nya dan dilatih dengan teknik relaksasi. Ini baik untuk mengurangi rasa takut atau fobia. Dalam baru-baru ini  Bona menyarankan untuk teknik terapi lain dengan penggunaan virtual reality (VR),

Baca juga : 

Stres Dapat Menyebabkan Daya Ingat Menurun Hingga Menyusutnya Volume Otak

Belajar Sains Lebih Menyenangkan dengan Augmented Reality (AR)

 

 

Banner