Suka Bicara Sendiri?! Selamat, Anda Jenius!
Serba-Serbi

Suka Bicara Sendiri?! Selamat, Anda Jenius!

Bicara sendiri

Apa Kamu satu diantara sejumlah orang yang suka bicara sendiri? Bergumam mempertanyakan sesuatu pada diri sendiri? Atau mencari jawaban dengan bermonolog ria?

Mungkin aktifitas ini terkesan aneh dan menyeramkan bagi sebagian orang. Karena dugaan sementara, mereka yang suka berbicara sendiri dinilai punya gangguan jiwa atau gila.

Suka Bicara Sendiri?! Selamat, Anda Jenius!

Tapi jangan berkecil hati guys. Selama Kamu merasa bahwa masih normal dan berotak waras, santai saja. Bahkan harusnya Kamu bangga karena sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang suka bicara pada diri sendiri termasuk salah satu tanda-tanda orang jenius.

Baca : Apa yang Hidup di Mulut saya?

Sejarah menjadi saksi akan hal tersebut. Para pemikir sering mencari ide atau jawaban dari sebuah pertanyaan yang ia tanyakan pada diri sendiri. Sebut saja Albert Einstein, berdasarkan laporan dari Einstein.org menyatakan bahwa dia suka mengulang pemikirannya secara pelan untuk dirinya sendiri.

Suka Bicara Sendiri?! Selamat, Anda Jenius!

Dengan bicara sendiri, akan membuat otak Kamu bekerja lebih efektif. hal itu dikarenakan Kamu mempertanyakan atau mengajak dialog diri sendiri untuk berfikir bagaimana atau apa penyelesaian masalahnya.

Sebenarnya, berbicara pada diri sendiri adalah perbuatan yang normal dilakukan, hanya saja setiap orang mempunyai cara yang berbeda. Ada yang hanya mempertanyakan dalam hati, ada yang hanya sebatas sampai dipemikiran dan ada orang yang mengungkapkannya secara langsung yang membuatnya seolah ‘gila’.

Berbicara pada diri sendiri juga berkaitan erat dengan tipe belajar seseorang. Apakah Kamu termasuk auditori, visual atau kinestetik? Orang dengan tipe belajar auditori tentu akan cenderung belajar dengan mengandalkan pendengaran. Sehingga, tak jarang kita temui bahwa mereka yang auditori akan membaca buku pelajaran dengan suara yang dapat ditangkap telinga. Begitulah.. Jadi, tak usah berkecil hati ya..

Baca Juga :

Periksalah Lidah Anda, Karena Lidah Adalah Cerminan Kesehatan Anda
6 Cara Jaga Kesehatan Mata Anda
Bahaya Kosmetik Bermerkuri