Berita

Satelit Nusantara Satu Diluncurkan

Satelit Nusantara Satu merupakan satelit Indonesia pertama yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas hingga 15 Gbps. Peluncuran Satelit Nusantara Satu dalam waktu kurang dari 18 jam ke depan.

Telah di konfirmasi dan di benarkan oleh Perusahaan telekomunikasi PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) setelit dijadwalkan meluncurkan pada Jumat, 21 Februari 2019 di Cape Canaveral, Florida Amerika Serikat sekitar pukul 20.45 waktu setempat, atau Sabtu, 22 Februari pukul 08.45 WIB.

Peluncuran  satelit Nusantara satu itu akan menggunakan roket Falcon 9 milik Space X.

Nusantara Satu merupakan satelit Indonesia pertama yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas hingga 15 Gbps. Layanan internet broadband dengan kapasitas jauh lebih besar dibandingkan dengan satelit konvensional yang saat ini ada di Indonesia,

Tentunya jadi kabar baik jika satelit ini berhasil beroprasi. simak peluncuran lengkapnya di channel youtube resmi dari PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dalam siaran langsung peluncuran Satelit Nusantara Satu.

==> https://www.youtube.com/watch?v=MVX-4wxbJk0


Baca juga : Trami dari Luar Angkasa Yang Menerjang Jepang

Menarik dan bermanfaat. temukan lebih banyak Fakta Sains Dari #LabsatuFaktaSains di sini

Dan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu


sumber Youtube : Pasifik Satelit Nusantara
#nusantarasatu #nsatu #pasifiksatelitnusantara #psn #hts #satelithts #indonesia #satelitbroadband #internetsatelit #satelitinternet

Article written by Elsa Labsatu

SHARE YOUR LIFE SCIENCE