Kesehatan

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Arang aktif

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menggunakan arang sebagai bahan tambahan dalam produknya agar menarik perhatian konsumen. Mulai dari makanan hingga produk kecantikan yang membuat produk tersebut berwarna hitam seperti burger hitam, yoghurt hitam, dan masker hitam. Arang yang digunakan disini adalah arang aktif.

Kegunaan

Ternyata tidak hanya untuk menarik perhatian para konsumen saja namun banyak manfaat dibalik penggunaan arang ini. Arang yang digunakan disini bukan yang biasanya kita temui. Arang ini terbuat dari bahan alami dari arang bambu, kayu atau jerami yang mengandung arang aktif atau yang biasa disebut karbon aktif. Dalam dunia medis, karbon aktif ini digunakan untuk mengeluarkan racun akibat keracunan makanan atau overdosis obat.

Baca : Rahasia Warna Hitam-Putih Pada Tubuh Panda

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Saat ini, arang tersebut sedang sangat digemari dan yang paling sering digunakan adalah arang bambu atau natural bamboo charcoal. Khasiat arang aktif ini sudah terbukti dapat menarik dan mengikat racun sehingga para pakar kecantikan dan kuliner pun berlomba untuk membuat produk yang terbuat dari arang bambu ini.

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Baca : Cara Ampuh dan Alami Turunkan Kolesterol Dengan Sterol dan Stanol

Efek dari arang aktif ini adalah proses detoksifikasinya yang sangat bagus bahkan dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare dan kembung.

Produk Makanan dan Minuman

Tidak hanya makanan, saat ini juga sudah banyak yang membuat minuman mengandung arang aktif tersebut. Dalam produk makanan atau minuman, arang ini tidak akan memberikan rasa apapun. Hal yang perlu diperhatikan adalah jika Anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung arang aktif ini, feses Anda akan berwarna hitam yang menandakan racun yang ada di tubuh Anda sudah terserap dan keluar bersama kotoran. Namun, jika feses Anda berwarna bukan hitam, kemungkinan makanan atau minuman yang Anda konsumsi hanya dicampur dengan zat pewarna makanan.

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Produk Kecantikan

Dalam produk kecantikan pun sangat terlihat hasilnya sehingga semakin banyak yang menggunakan arang aktif dalam produknya. Khasiat arang aktif ini dapat mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit bernoda dan kulit kusam, menghilangkan bekas luka bahkan memutihkan gigi.

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Untuk keamanannya yang telah dibuktikan hanya pemakaian secara topikal. Pemakain topikal maksudnya pemakaian di permukaan kulit atau bagian luar tubuh saja. Untuk konsumsi masih aman jika dikonsumsi sesekali. Namun, tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering karena kemampuan daya serapnya yang tinggi. Hal itu dapat membuat zat-zat baik yang diperlukan oleh tubuh juga ikut terserap. Sekali mengkonsumsi saja, Anda bisa langsung merasakan khasiatnya.

Infografis :

Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Baca Juga :

Stop Penggunaan Cotton Bud Sekarang Juga, Ini Alasannya
Waspadai Dehidrasi! Cek Warna Urin Anda Sekarang!
Banner