Fakta Sains

Fakta Sains Racun Platypus Alternatif Obat Diabetes

Platipus atau sering di sebut platypus adalah hewan asli dari Australia,  bentuknya seperti berang berang-berang namun mempunyai kaki dan berparuh seperti bebek, memungkinkan dia hidup di bantaran sungai atau kolam.

Hewan ini bertelur namun juga menyusui, para ilmuan di buat bingung dalam mengelompokan hewan ini. Fakta lain menyebutkan bahwa hewan ini memiliki racun. Oleh sebab itu para ilmuan terus meneliti lebih jauh tentang hewan ini.

Racun milik platipus juga terbilang unik, pasalnya racun platipus keluar melali kelenjar yang etrdapat pada kuku di kakinya. dan baru- baru ini sebuah penelitian menunjukan bahawa racun yang dimiliki hewan unik ini berguna sebagai obat diabetes.

Para peneliti menemukan bahwa hormon GLP-1 monotreme terdapat pada racun dan saluran usus hewan playpus. Hormon GLP-1 ( glucagon like peptide -1 ) yang secara alami dihasilkan oleh usus dan meransang pelepasan insulin.

Mengapa hormon GLP-1 bisa menjadi alternatif penyembuhan diabetes?

Hormon GLP-1 memeiliki efek menurunkan tingkat glukosa dalam darah, sehingga para ilmuan meyakini hormon GLP-1 yang terdapat pada racun hewan Platypus ini dapat menjadi obat alternatif penyembuhan diabetes. Jadi pada pemabahsan hewan yang satu ini kita menemukan ke unikan selain platypus menyusui dan bertelur. Hal tersebut membuat para ilmuwan  sampai dibuat bingung harus mendefinisikan jenis hewan ini. Namun ternyata juga racun platypus ini bermanfaat bagi kesehatan.
Platypus.

Baca juga :

Yang Terjadi Saat Diabetes

Risiko Terkena Diabetes Meningkat Akibat Konsumsi Daging Merah dan Unggas ?



sumber ; medicalnewstoday

Article written by Elsa Labsatu

SHARE YOUR LIFE SCIENCE

Banner