gambar pokemon
Serba-Serbi

Pokemon ini Ternyata Dapat Kamu Jumpai di Dunia Nyata

Siapa yang tak kenal pokemon? Demam pokemon GO yang tengah melanda pasti membuat masyarakat semakin familiar dengan tokoh monster-monster dari game besutan Nintendo ini. Pada dasarnya, monster-monster dalam Pokemon memang terinspirasi dari makhluk di dunia nyata. Namun tahukah kamu, ternyata ada beberapa pokemon yang persis terlihat seperti spesies makhluk asli di dunia nyata!

Poliwag

poliwag

Dilihat dari bentuk ekor dan tubuhnya, kamu pasti bisa menebak kalau Poliwag terinspirasi dari berudu. Walaupun demikian, ada satu hal unik dari Poliwag yang mungkin baru kamu tahu. Yakni gambar pusaran di perutnya bukan aksesoris semata loh! Pusaran di perutnya itu merupakan bagian dalam perut berudu yang memang terlihat akibat dari kulitnya yang transparan. Unik juga ya?!

Gorebyss

gorebyss

Hewan lucu dengan mata bulat ini memang sangat mirip dengan ikan yang dalam bahasa Inggris bernama long-nosed chimaera. Terlihat jelas bahwa dari wajahnya keduanya sangat mirip bukan? Meski begitu memang gorebyss yang jauh lebih menggemaskan dibanding hewan aslinya.

Caterpie

caterpie

Caterpie yang terlihat sebagai ulat hijau dengan antena oranye di kepala seperti baja hitam ini ternyata memang ada di dunia nyata loh! Walau pada kenyataannya ulat ini tidak seimut caterpie dalam pokemon. Tahukah kamu, ternyata lingkaran hitam di kepala caterpie itu bukan mata loh! Lingkaran hitam tersebut hanyalah tanda biasa pada ulat tersebut.

Luvdisc

luvdisc

Luvdisc sekilas memang terlihat seperti ikan yang lucu. Tapi tunggu, ikan warna pink? Berbentuk hati? Bahkan memiliki bibir??? Ya begitulah rupa dari luvdisc yang bisa kita jumpai di Pokemon. Ternyata bentuk fisik luvdisc sangat mirip dengan ikan tambakan yang dalam bahasa Inggris disebut Kissing Gourami. Apakah kamu termasuk orang yang bertanya-tanya mengapa ikan ini memiliki bibir? Apakah untuk berciuman? Ya benar sekali karena itu merupakan bagian dari perilaku mereka, mungkin itulah alasan hewan ini disebut Kissing Gourami.

Mudkipmudkip axolotl

Jika kita melihat salah satu pokemon air yang menjadi starter pokemon ini memang bentuknya agak tidak wajar. Bentuk pipinya yang melebar dan seperti berbulu ini ternyata memang dari sosok makhluk air bernama axolotl. Baik mudkip maupun axolotl keduanya memiliki tampang yang lucu nan menggemaskan bukan?

Magikarpmagikarp

Ikan berwarna oranye menyala dengan mata bulat melotot dan mulut menganga ini memang sangat ikonik di kalangan pemain pokemon. Apa kamu mengira magikarp meniru ikan mas? Tidak sama sekali! Magikarp dalam dunia nyata dapat kamu jumpai dalam bentuk yellow rockfish. Benar-benar mirip bukan?

Baca juga : Ini Dampak Positif dan Negatif Pokemon Go Bagi Kesehatan

Krookodilekrookodile

Satu hal yang cepat kita sadari dari Krookodile adalah moncong yang panjang. Melihat moncong seperti itu, kita pasti ingat dengan buaya. Secara umum memang buaya memiliki moncong panjang tapi species buaya bernama Gharial memiliki moncong yang kecil persis seperti Krookodile.

Vileplumevileplume

Untuk orang Indonesia, tidak perlu waktu lama untuk menyadari bahwa Vileplume ini tidak lain merupakan bunga Rafflesia arnoldii. Bunga terbesar di bumi ini persis diadaptasi dalam pokemon menjadi vileplume. Lihat saja penampakan keduanya. Sama persis bukan?

Chatotschatots

Burung  dengan warna-warni indah ini pasti sering kita jumpai dalam sangkar. Ya, Love birds atau dalam bahasa Indonesia disebut burung cinta ini diadopsi menjadi chatot. Lebih spesifiknya, chatots ini mengadopsi burung cinta jenis Agapornis personata atau lebih dikenal dengan Black-Masked Lovebird.

Victreebelvictreebell

Dalam serial pokemon, Victreebel memang mengerikan. Namun tidak sepenuhnya mengerikan jika kita melihat wujudnya dalam versi dunia nyata, kantung semar. Kantung semar memang tidak memiliki taring seperti victreebel, namun bentuknya sangat mirip terlihat seperti kantung semar.

Sandslashsandslash

Dengan cakar dan sisik di punggung yang sangat khas pasti mengingatkan kita pada hewan unik bernama trenggiling. Ya, sandslash memang diadopsi dari trenggiling. Aksinya juga sangat mirip antara sandslash dan trenggiling.

Drowzeedrowzee

Pokemon jenis psychic ini sebenarnya diadopsi dari tapir. Lihat saja hidung, telinga dan kukunya. Tapi tidak dengan kemampuan hipnotisnya ya. Sangat berbahaya jika hewan nocturnal ini bisa menghipnotis agar orang lain terlelap.

Shellosshellos

Namanya yang unik memang terinspirasi dari bentuknya yang shell-less. Pokemon biru lucu ini diadopsi dari siput laut, mulai dari bentuk badannya yang bergelombang, bentuk antena dan benda di punggungnya. Jenis siput laut spesifiknya bernama ilmiah Chromodoris lochi.

Stunfiskstunkfish

Meski memiliki wajah yang aneh dan matanya yang bulat ini sebenarnya ikan lho. Lihat saja sirip dan ekor Stunfisk ini. Ternyata ada hewan bernama stargazer fish yang memang diadopsi menjadi karakter Stunfisk. Kalau dilihat sekilas, mirip topeng yang tenggelam di dasar lautan ya? Lihat video ketika stargazer memakan mangsanya.

Demikianlah pokemon yang dapat kita jumpai di dunia nyata. Artikel ini pertama kali muncul di Dorkly. Apakah kamu tahu pokemon lainnya yang dapat kita jumpai di Dunia nyata? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!