Bahan Kimia

Pertolongan Pada Saat Keracunan Amonium Hidroksida


Pertolongan Pada Saat Keracunan Amonium Hidroksida

Labsatu News, pada pembahasan sebelumnya labsatu sudah membahas apa itu Amonium hidroksida dan gejala yang di timbulkan saat terjadi keracunan.

Pertolongan pertama yang harus anda lakukan pada orang yang mengalami keracunan Amonium hidroksida ialah terlebih dahulu Anda menggunakan pakaian atau masker khusus saat melakukan pertolongan dan memastikan  pertolongan seperti apa yang harus anda lakukan dan hubungi segera tim medis.

  1. Jika amonium hidroksida ada di kulit atau di mata,segeralah untuk bilas dengan banyak air setidaknya selama 15 menit.
  2. Jika orang tersebut menelan amonium hidroksida, segera beri mereka susu atau air mineral yang banyak. Anda juga bisa memberi mereka jus buah. Tapi, JANGAN sesekali memaksa penderita untuk memuntahkan atau membuat penderita muntah.
  3. Jika orang tersebut menghirup asap / uap dari Amonium hidroksida, segera pindahkan orang tersebut ke udara segar. namun perlu dicatat saat Anda ingin menyelamatkan seseorang yang keracuanan dan berada di dalam ruangan yang ber asap atau beruap pakailah masker khusus atau gunakan kain basah untuk menutupi sekitaran hidung dan mulut Anda sebagai maskernya.

Penangan lebih lanjut segera hubungi dokter atau tim medis khusus menangani keracunan.

Baca juga:  IPB Bekerjasama dengan Rumah Kopi Ranin Buka Sekolah Kopi


Dan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com . 

Amonium hidroksida tersedia di Labsatu

Logo Labsatu


Sumber: medlineplus.gov/

editor : Atu

Banner