Gaya Hidup Sehat

Mengurangi Kulit Keriput Dengan Mengubah Kebiasaan Tidur

Tips Mengurangi Kulit Keriput Dengan cara Ini

Kulit keriput sangat di khawatirkan oleh banyak orang khususnya di kalangan wanita karir. Memang banyak hal yang menyebabkan kulit keriput ini dari mulai penuaan dini hingga karena faktor usia. Dan berikut kami paparkan Tips untuk mengurangi kulit keriput.

Tips Dasar

Jika Anda benar-benar ingin menjaga kulit Anda terlihat muda, mulailah dengan hal-hal kecil semisal ini:

  • Hindari sinar matahari.
  • Kenakan tabir surya spektrum luas.
  • Kenakan pakaian pelindung matahari (lengan panjang dan celana panjang).
  • Jangan merokok.
  • Gunakan pelembab.

Tidur Terlentang

Tips ini mungkin sangat sederhana namun susah untuk di lakukan, karena posisi tidur terlentang tidak biasa di sebagian orang. Ketika Anda tidur di posisi tertentu selain terlentang dan di lakukan malam demi malam, kerutan yang terukir di lapisan kulit teratas dan tidak memudar begitu Anda bangun. Tidur miring akan menyebabkan kerutan di pipi dan dagu, sementara tidur tengkurap membuat Anda mengerutkan dahi.

Makan Ikan Salmon

Salmon (bersama dengan ikan air dingin lainnya) adalah sumber protein yang bagus, salah satu bahan pembangun kulit yang hebat. Ini juga memiliki banyak asam lemak omega-3. Hingga banyak para ahli mengatakan asam lemak esensial memberi nutrisi pada kulit dan menjadikannya gemuk dan awet muda, dan itu dapat membantu meminimalkan keriput.

Slather On Alpha-Hydroxy Acids (AHA)

AHA merupakan asam alami ini mengangkat lapisan atas sel kulit mati. Itu membantu mengurangi munculnya pori-pori, garis-garis halus, dan kerutan di permukaan kulit, terutama di sekitar mata. Bentuk AHA yang lebih kuat dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda. Itu adalah protein yang memberi kekuatan dan kekencangan kulit Anda. Namun perlu di garis bawahi menggunakan AHA dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari, jadi di sarankan kenakan tabir surya setiap hari untuk menghindari kulit yang terbakar.

Mencuci Wajah Dengan Berlebihan

terlalu sering mencuci wajah dengan air mengupas kulit dari kelembaban dan minyak alami yang melindungi dari kerutan. Jika Anda terlalu sering mencuci wajah, Anda bisa menghilangkan perlindungannya. Gunakan pelembab, atau pembersih gel atau krim.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C, melindungi terhadap kerusakan dari sinar UVA dan UVB, dan membantu mengurangi kemerahan, bintik-bintik gelap dan warna kulit tidak merata.


Sumber: webMD.com


 

Banner