Kesehatan

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Siapa yang tidak tahu tentang kopi, minuman yang sangat di sukai di kalangan masyarakat lokal maupun interlokal,  kopi memiliki beberapa jenis seperti kopi tubruk, espresso, latte, cappucino dan juga kopi hitam. Selain itu, ada banyak manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Namun saya yakin masih banyak orang yang belum tahu manfaat kopi bagi kesehatan kita.

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Berikut Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh yang akan saya bagikan kepada Anda

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita yang sudah terbukti :

  • Kopi dapat meningkatkan energi dan juga dapat dapat membuat kita jadi lebih cerdas

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Kopi mengandung kafein dan juga banyak serat. Hal itu akan membantu sistem kardiovaskular dalam sistem kita yang berfungsi untuk meningkatkan energi dan konsentrasi bagi otak.

  • Kopi dapat membantu anda untuk membakar lemak

Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme. Dimana semakin tinggi laju metabolisme kita, maka semakin mudah bagi kita untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan.

  • Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan performa fisik secara drastis

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Kandungan kafein mempunyai efek ergogenik yang dimana mampu meningkatkan proses penyerapan dan pelepasan ion kalsium, dan juga dapat menstimulasi pengeluaran asam lemak dari jaringan adipose tubuh. Hal tersebut dapat meningkatkan performa fisik secara drastis.

Baca : Konsumsi Kopi Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2
  • Menambah jumlah serat yang di konsumsi

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Satu gelas kopi setara dengan 1.8 gram serat. Jumlah konsumsi serat yang harus di penuhi adalah 20-38 gram.

  • Melindungi anda dari penyakit Alzheimer dan Dimensia

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa resiko peminum kopi untuk terkena penyakit alzheimmer adalah 65% lebih rendah di bandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi.

  • Dapat mengurangi resiko terkena parkinson

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Kandungan kafein disebutkan oleh beberapa peneliti dapat mengurangi resiko terkena Parkinson lebih rendah sekitar 32-60%.

  • Dan dapat mengurangi resiko terkena dari beberapa jenis kanker

Kandungan dalam kopi berkhasiat untuk mengurangi peluang untuk terkena  dua jenis kanker, yaitu kanker liver 40 % dan usus besar 15%.

  • Kopi dapat mengurangi resiko terkena stroke

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Beberapa penilitian menunjukan bahawa, peluang peminum kopi untuk penyakit stroke adalah 20% lebih rendah.

  • Dapat membuat anda berumur panjang

Karena mengkonsumsi kopi dapat mengecilkan peluang untuk terkena penyakit, maka masuk akal jika kopi bisa membuat anda untuk berumur panjang. Dalam 2 penelitian kopi dihubungkan dalam penurunan resiko kematian pria sebesar 20% dan resiko kematian wanita sebesar 26%.

  • Dapat mengurangi rasa sakit

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Dua gelas kopi dapat mengurangi rasa sakit pada otot setelah berolahraga.

  • Kopi dapat melindungi hati (liver)

Orang yang meminum 4 atau lebih gelas kopi per hari memiliki resiko untuk terkena sirosis 80% lebih rendah.

  • Dan juga kopi dapat membuat anda lebih ceria dan dapat mengurangi depresi

Dalam suatu penelitian oleh Harvard yang dipublikasi tahun 2011, wanita yang meminum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari mempunyai peluang 20% lebih rendah untuk terkena depresi.

 

Itulah beberapa manfaat kopi bagi tubuh kita , meskipun masih banya lagi manfaat yang mungkin kita tidak tahu sampai saat ini.

Tapi tahukah kamu bahwa kopi pun dapat berguna untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan tubuh anda. Khususnya untuk kulit dan wajah wanita ?

Berikut 6 manfaat kopi bagi kecantikan wajah dan tubuh kita

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Sudah tidak asing jika kopi di gunakan sebagai masker wajah dan juga scrub untuk para wanita, dimana kandungan dalam kopi dapat mengangkat sel kulit mati dengan efektif , dimana tekstur dan juga kandungannya dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

  • Dapat memberikan antioksidan

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Dengan mengkonsumsi kopi anda dapat memberikan antioksidan alami pada kulit secara menyeluruh , dimana dapat melawan penuaan dini, polusi, radikal bebas, panas matahari, debu dan juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

  • Mengurangi Mata Panda Pada Wajah

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Bagi anda yang mempunyai masalah pada kantung mata anda , dapat menggunakan krim kopi alami untuk di jadikan masker mata , yang dimana dapat mengurangi pembengkakan di bawah mata yang dapat menciptakan kantung mata.

  • Dapat mengurangi selulit

Apa itu selulit ? selulit adalah kondisi lemak yang terperangkap sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk. Dan kopi yang bersifat diuretik mempunyai kemampuan untuk meminimalkan visibilitas selulit dan juga menarik sel sel lemak yang mengakibatkan selulit.

  • Dapat mengencangkan kulit

Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Baca : Rawat Kulit Dan Pencernaanmu dengan Arang Aktif

Kandungan dalam kopi jika di jadikan masker dapat mengencangkan kulit, dimana dapat mengencangkan kulit, larutan kopi yang di jadikan lotion dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

  • Menjaga Kesuburan Rambut

Tak hanya bermanfaat untuk kulit , kopi juga dapat bermanfaat untuk rambut kita, dimana kopi yang di jadikan masker rambut dapat menjaga kesuburan rambut, yang dapat melindungi rambut dari rambut kering dan rontok.

Berikut adalah beberapa manfaat kopi bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan tubuh kita, meskipun di luar sana mungkin masih banyak manfaat yang belum kita ketahui sampai saat ini.

Selain itu, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menghilangkan beberapa manfaat di atas karena besarnya jumlah kafein yang dikonsumsi.

Meskipun demikian, mungkin kopi tidak menguntungkan bagi semua orang. Mereka dengan kondisi hati tertentu, kepekaan terhadap kafein, dan ibu hamil harus menghindari kopi yang berkafein yaitu dengan hanya mengkonsumsi teh atau yang lainnya.

Dan saya harap Manfaat Kopi bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh ini dapat sangat bermanfaat bagi Anda dan juga dapat menambah pengetahuan Anda.

Baca Juga :

5 Kebiasaan Buruk Saat Minum Obat
Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok Menurut Sains
Efek Dari Meniadakan Sumber Karbohidrat Dalam Menu Makananmu
Banner