Berita

Lebih Dekat Dengan Ubiquinon 2018

Ubiquinon 2018

Vaksin merupakan salah satu topik hangat yang diperdebatkan selama tahun 2017. Isu yang berkaitan dengan kehalalan dan produksi vaksin menjadi bahasan utama masyarakat Indonesia masih ada yang tidak melakukan vaksinasi terhadap anaknya. Oleh karena itu, Community Of  Research And Education In Biochemistry (CREBs) melalui divisi Research And Education (REDUCTION) akan mengadakan kegiatan Ubiquinon. Tujuan dari kegiatan Ubiquinon yaitu meningkatkan pemahaman mengenai isu yang terkait dengan vaksin dan hubungannya dengan ilmu biokimia. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai vaksin, baik dalam segi kehalalan vaksin, pentingnya vaksinasi dalam meningkatkan imunitas tubuh, dan mengetahui bagaimana mekanisme vaksin sebenarnya.

Kegiatan ini bernama Ubiquinon: Using Biochemistry to Inspect Unique Phenomenon. Kegiatan ini bertemakan “The Role Biochemistry as Support for SDSs Number 3 (Good health and Well Being) : Exploring The Truth About Vaccine“. Rangkaian kegiatan yang terdiri atas seminar dan expo mengenai isu atau permasalahan yang terkait dengan ilmu biokimia. Permasalahan atau isu tersebut dibahas secara tuntas dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Materi yang dibahas meliputi pengertian, konsep dasar, aplikasi, dan cara produksi dari vaksin.

Acara ini diketuai oleh Verdiyanto Ramadhan. Verdiyanto merupakan mahasiswa aktif di Departemen Biokimia IPB dan anggota divisi Research And Education (REDUCTION) di CREBs. Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari. Kegiatan Expo dilakukan pada tanggal 26-27 April 2018 di Koridor Tanah Fakultas Pertanian IPB. Bagi peserta yang ingin berpartisipasi pada kegiatan expo dapat langsung menghadiri acara expo dengan gratis. Fasilitas yang disuguhkan pada kegiatan expo meliputi stand seputar vaksin, konsultasi gizi, dan pojok konseling bersama Coffee Tale. Sedangkan kegiatan seminar dilaksanakan pada 28 April 2018 di Auditorium Sumardi Sastrakusunah IPB. Kegiatan seminar ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,-. Fasilitas yang akan didapatkan di kegiatan seminar adalah sertifikat, seminar kit, snack, dan doorprize.

Kegiatan seminar yang akan dilaksanakan akan  dipandu oleh tiga pemateri andal dalam pengetahuan atau topik tentang vaksin. Pembicara pertama berasal dari Departemen Biokimia IPB dan juga seorang peneliti. Beliau adalah Dr. Ir. I Made Artika M. App. Sc. Pembicara kedua adalah Dr. Novilla Sjafri Bachtiar, dr., M.Kes. beliau merupakan Head of Surveillance and Clinical Trial Division of Bio Farma Vaccine Institute. Sedangkan pembicara ketiga adalah Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si. Beliau merupakan direktur LPPOM MUI. Luaran yang diharapkan setelah acara adalah mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru mengenai isu tekait vaksin yang dibahas dalam sudut pandang biokimia. Mahasiswa juga diharapkan mendaparkan pengetahuan mengenai kehalalan dari vaksin. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada mahasiswa tentang produksi suatu vaksin dan urgensi penggunaan vaksin. Jangan lupa kunjungi BOOTH LABSATU dan dapatkan souvenir menarik dari LABSATU buat teman-teman yang datang ke booth LABSATU.

Buat kamu yang ingin menambah pengetahuan mu seputar vaksin dan hubungannya dengan ilmu Biokimia,

HADIRILAH UBIQUINON (Using Biochemistry to Inspect Unique Phenomenon) 2018

“EXPLORING THE TRUTH ABOUT VACCINE”.

EXPO: 26-27 April 2018
FREE ENTRY

SEMINAR: 28 April 2018
HTM: 20K

Daftar di bit.ly/SeminarUBIQUINON2018

Transfer ke rekening BRI: 059501025880501 (a.n. Wahyu Dian Utari)

Untuk informasi lebih lanjut:
Line: @oks1142v
Instagram: ubiquinon_ipb

CP:
– 085693687726 / line : wahhdian (dian)
– 082217120430 / line : verdhan27 (Verdi)

Lebih Dekat Dengan Ubiquinon 2018

Banner