TECH Labsatu News

Kini Atlas Si Robot Canggih Dapat Melakukan Parkour

Atlas Si Robot Canggih Dapat Melakukan Parkour

Sempat viral  keberadaan robot canggih  bernama Atlas yang memiliki kemampuan seperti manusia (humanoid) dan merupakan armada tempur negara Amerika Serikat, memang tidak ada ada yang mustahil karena kini teknologi kecerdasan buatan (AI) sudah begitu merambat dan berkembang dan merupakan jenis pekerjaan masa depan yang menjanjikan seperti yang di ungkapkan Tiga Bidang Pekerjaan yang Direkomendasikan oleh Bill Gates .

Saat ini ada enam tim peneliti yang sedang mengembangkan perangkat lunak robot Atlas untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.Atlas mempunyai dua lengan dan dua kaki, sehingga membuatnya mampu mencengkeram dan berjalan layaknya manusia. Bedanya, robot ini memiliki sistem jaringan komunikasi dengan penciptanya ketika berada di daerah bencana, dilansir www.arah.com, Rabu (17/10/18).

Sebelumnya robot Atlas  pernah diberi tugas untuk membantu korban-korban bencana alam. dan sekarang robot cerdas tersebut semakin di kembangkan dengan menjadikannya sebagai robot yang dapat melakukan gerakan parkour.  kini seluruh tubuh termasuk kaki, lengan dan badan, Atlas bisa mengumpulkan energi dan kekuatan untuk melompati log dan melompati langkah-langkah tanpa melakukan kesalahan pada lompatan  (tinggi langkah 40 cm), dilansir dari twistedsifter.com, Rabu (17/10/18)

Luar biasa, simak selengkapnya di .

 

Banner