Fakta Sains

Fakta Sains : Kebenaran Tentang Cokelat Sebagai Obat Batuk?

Seperti banyak kita ketahui bersama bahwa obat batuk banyak dari bahan alami seperti madu, air garam, hingga jus buah nanas. Baru-baru ini banyak yang  membahas pengobatan alami untuk batuk dengan alternatif lain menggunakan Cokelat.

Siapa yang tidak tahu tentang salah satu makanan yang lekat di sukai banget dikalangan muda atau dewasa baik itu untuk acara khusus semisal pesta ulang tahun atau sekedar camilan. Namun mengapa belakangan ini Cokelat di sebut-sebut sebagai alternatif obat batuk?. Simak selengkapnya

Cokelat yang merupakan produk jadi dari buah kakao ini di cetus sebagai obat batuk ternyata di muat dalam Daily Mail. Tulisan yang diunggah oleh Alyn Morice, MD, seorang peneliti kesehatan jantung dan pernapasan ini menarik banyak perhatian.

Banyak peneliti membenarkan bahwa Cokelat bisa saja menjadi bahan alternatif obat batuk. pasalnya dalam Cokelat mengandung theobromine yang merupakan senyawa yang biasa terdapat dalam buah kakao dan memiliki kegunaan lebih baik dibanding codein yang memiliki efek samping menyebabkan penggunanya mengantuk.

Baca juga : Obat Batuk dan Pilek yang Dijual Bebas Tidak Boleh Diberikan Kepada Anak di Bawah Usia 6 Tahun

Theobromine dapat membentuk lapisan lengket yang melindungi ujung saraf di tenggorokan sehingga menekan terjadinya batuk. Atas dasar itulah Cokelat di sebutkan sebagai alternatif obat batuk. Namun perlu di ingat walaupun penjelasan ilmiah ini mengatakan Cokelat dapat menjadi alternatif obat batuk . Untuk permen cokelat, minum hot chocolate atau jenis olahan cokelat lainnya tidak cukup mampu untuk mengobati batuk Anda.

Baca Juga : Anggapan Keliru Tentang Berbagi Alat Makan Dengan Pasien TBC


Sumber : www.health.com


Menarik dan bermanfaat. temukan lebih banyak Fakta Sains Dari #LabsatuFaktaSains di sini

Dan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu

Banner