Sains

KARTU SAINS: Game Edukasi Eksperimen Sains dengan Teknologi Augmented Reality

Game Edukasi Eksperimen Sains Pertama di Indonesia dengan Teknologi AR

Tak seperti anak-anak pada generasi sebelumnya, anak-anak zaman now  lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain gadget. Bagi sebagian orang tua tentu saja hal tersebut dapat memberikan kekhawatiran tersendiri. Banyak orang tua yang khawatir bermain gadget akan menurunkan prestasi akademik anak-anak mereka di sekolah. Oleh karena itu, di sini peran orang tua sangat penting untuk memantau penggunaan gadget pada anak mereka.

Diproduksi oleh Lunar Studio, KARTU SAINS hadir menjawab kekhawatiran para orang tua. KARTU SAINS merupakan salah satu pionir game edukasi di Indonesia yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi AR sendiri merupakan teknologi yang juga digunakan pada permainan Pokemon GO yang kehadirannya sempat booming di Indonesia pada waktu lalu.

KARTU SAINS: Game Edukasi Eksperimen Sains dengan Teknologi Augmented Reality

KARTU SAINS tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga sekaligus sebagai media pembelajaran sains bagi anak-anak. KARTU SAINS menyajikan permainan dengan konsep fenomena sains dalam kehidupan sehari-hari yang dilengkapi dengan sentuhan teknologi AR. Adanya teknologi AR membuat permainan terasa lebih nyata.

KARTU SAINS: Game Edukasi Eksperimen Sains dengan Teknologi Augmented Reality

Perpanduan konsep yang menarik dengan sentuhan teknologi terkini pada KARTU SAINS mampu menarik fokus yang lebih besar dan meningkatkan minat anak terhadap sains. Tidak hanya itu, konsep tersebut juga membuat pengalaman pembelajaran sains menjadi inspiratif dan berkesan sehingga anak-anak menjadi lebih termotivasi mendalami ilmu sains.

Selain itu, permainan dalam KARTU SAINS juga dapat membantu anak-anak memahami konsep-konsep ilmiah sains menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Sehingga kedepannya, sains tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang berat dan rumit.

                             

Banner