Ini Tujuh Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya untuk Kecantikan !
Gaya Hidup Sehat

Ini Tujuh Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya untuk Kecantikan !

Tujuh Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya untuk Kecantikan

Sebelum maraknya berbagai produk kecantikan beredar di masyarakat, orang-orang pada zaman dahulu banyak menggunakan lidah buaya untuk merawat kecantikan mereka. Bahkan terdapat informasi bahwa Cleopatra menggunakan lidah buaya untuk berbagai perawatan kulitnya. Hingga zaman modern pun, banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya dalam formulanya. Menurut Dhaval Bhanusali, MD, dokter kulit asal New York, Amerika Serikat, lidah buaya sangat terkenal akan berbagai manfaatnya dalam dunia kecantikan. Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

1. Lidah Buaya untuk Mengobati Luka Sayatan

Ketika kulit Anda tidak sengaja tergores pisau cukur atau benda tajam lainnya sehingga mengakibatkan kulit Anda memerah dan sensitif maka cobalah gunakan lidah buaya. Enzim dalam lidah buaya memberikan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi sayatan benda tajam agar tidak terjadi peradangan.

 

2. Lidah Buaya untuk Menghapus Riasan

Penggunan lidah buaya untuk membersihkan riasan dapat dikombinasikan dengan produk lainnya.  Cukup bubuhkan lidah buaya murni pada kapas lalu usapkan pada wajah dengan lembut. Lidah buaya dapat digunakan untuk menenangkan kulit setelah beraktivitas seharian. Kombinasi lidah buaya dan micellar water berfungsi sebagai magnet yang dpaat menghilangkan seluruh kotoran, polutan, dan riasan di wajah menghilangkan.

 

3. Lidah Buaya untuk Melembabkan Kulit

Menurut Bhanusali, lidah buaya dapat menembus kulit empat kali lebih cepat dari air, sehingga menjadikannya sebagai hydrator yang hebat. Itulah alas an mengapa banyak produk perawatan kulit banyak mengandung lidah buaya.

 

4. Lidah Buaya untuk Menghilangkan Peradangan Pada Kulit

Selain dapat melembabkan kulit, ternyata lidah buaya juga dpaat digunakan utuk mengatasi masalah kulit seperti rosacea, jerawat dan masalah kulit sensitive lainnya. Lidah buaya sangat bagus sebagai aagen nti-inflamasi dan memberikan sensasi melembabkan dan menenangkan pada kulit. Menurut Bhanusali, lidah buaya mengurangi dan mencegah peradangan dengan tiga cara yaitu mencegah pelebaran pembuluh darah di daerah yang teriritasi, menghasilkan salisilat penghilang rasa sakit sebagai produk sampingan, dan menghambat bagian dari respon imun yang memicu peradangan.

Baca : Ingin Kulit Sehat Bercahaya Alami , Konsumsi 9 Makanan Ini !

5. Lidah Buaya untuk Membantu Menyembuhkan Luka Bakar dan Iritasi

Ketika Anda tidak sengaja mengalami kecelakan di dapur yang menyebabkan timbulnya luka bakar pada kulit cobalah utuk menggunakan lidah buaya. Lidah buaya akan memberikan sensasi dingin dan menciptakan lingkungan yang mendukung penyembuhan pada luka bakar Anda. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai mediator anti-inflamasi atau anti peradangan.

 

6. Lidah Buaya Untuk Mengatasi Gigitan Serangga

Menurut Bhanusali, lidah buaya dapat dikombinasikan dengan hidrokortison OTC sebagai obat rumah untuk mengatasi gigitan serangga. Lidah buaya dapat menenangkan area yang meradang, dan hidrokortison dapat menghilangkan rasa gatal.

 

7. Lidah Buaya untuk Masker Alami Rambut

Menurut Chelsea Scott, pendiri merek perawatan rambut TRUHAIR, rambut Anda mengandung asam amino dan enzim seperti yang terkandung di dalam lidah buaya. Ketika Anda mencuci dan mengubah gaya rambut Anda, kemungkinan nutrisi-nutrisi tersebut hilang. Lidah buaya dapat membantu menyediakan kembali nutrisi-nutri yang hilang tersebut ke dalam rambut Anda. Letakkan gel atau minyak lidah buaya kemudian ratakan dan pijat dengan lembut kepala Anda untuk meningkatkan sirkulasi dan merangsang folikel rambut untuk penyerapan yang lebih baik. Diamkan selama satu jam, kemudian cuci rambut Anda dengan sampo. gunakan sampo ringan untuk mencuci. Gunakan gel atau minyak lidah buaya dua sampai tiga kali per minggu.

 

Sumber : www.womenshealthmag.com

 

 

 

Banner