TECH Labsatu News

Hanya Orang Ini Yang Pernah Bermain Golf Di Bulan

Pada 6 Februari 1971, Menjadi peristiwa sejarah kemajuan peradaban umat manusia dalam hal ilmu Astronomi, yaitu peristiwa dimana manusia pertama yang bermain golf di permukaan bulan.  Alan Shepard menjadi orang pertama dan satu-satunya yang pernah bermain golf di bulan. Untuk melakukan hal itu, Shepard menggunakan enam potongan besi yang dimodifikasi menjadi stick golf, seperti terlihat pada  gambar dibawah ini.

The modified golf club used by Shepard on the moon, and the sock he smuggled it aboard in

 

                                                                                                                          normal stick golf

Dalam cuplikan video dibawah ini Shepard mengoceh bola pertama, dan mengulangi tolakan bola yang kedua, Shepard nampak begitu menikmati permainannya. Anda dapat menonton momen bersejarah dalam video yang disematkan di bawah ini.

                                               

Setelah kembali ke Bumi Shepard menyumbangkan Stick Golf miliknya itu ke Museum USGA pada tahun 1974, dan disimpan sebagai benda bersejarah bukti penjelajahan umat manusia ke bulan.

Mengulas siapa Alan Shepard

Shepard menjadi orang kedua yang pernah bepergian ke luar angkasa dan orang Amerika pertama yang mencapai prestasi itu. Sheprad menjelajahi angkasa pada 5 Mei 1961 dan menjadi komandan misi Apollo 14 dan sekaligus manusia ke-5 yang pernah menginjakan kaki di permukaan bulan dan tentu saja menjadi manusia pertama yang bermain golf di permukaan Bulan. Shepard bersama dengan astronot Edgar Mitchell, menghabiskan total 33,5 jam di Bulan.

                               Astronauts Alan B. Shepard Jr. (right), commander, and Edgar D. Mitchell, lunar module pilot. Image Credit: NASA

Sumber : twistedsifter.com

 

Menarik dan bermanfaat, dapatkan informasi menarik lainnya seputar fakta sains di #LabsatuFaktaSains, dan jangan lupa dapatkan penawaran harga terbaik untuk setiap pembelian Alat dan bahan Laboratorium terlengkap di Labsatu.com.

Logo Labsatu

 

Banner