Cancer

Gejala Dan Penyembuhan Leukemia Dengan Buah Alpukat

Leukemia adalah kanker sel darah. Ada beberapa kategori luas sel darah, termasuk sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. Secara umum, leukemia mengacu pada kanker sel darah merah.

Sel darah Putih adalah bagian vital dari sistem kekebalan tubuh Anda. Mereka melindungi tubuh Anda dari invasi oleh bakteri, virus, dan jamur, serta dari sel-sel abnormal dan zat asing lainnya. Gejala leukimia pada dasarnya sulit untuk dikenali kerena tidak memiliki ciri-ciri yang khas. Meski begitu, namun tetap pada dasarnya leukemia mempuny beberapa gejala yang dapat kita kenali pada umumnya di antaranya:

  • Sering berdarah dan memar
  • Rentan terkena infeksi
  • Nyeri sendi dan tulang
  • Anemia

Selain itu ada beberapa gejala lainnya ejala leukimia lainnya adalah sering mimisan, peradangan gusi, mual, demam, menggigil, sakit kepala, nafsu makan menurun, mengalami penurunan berat badan secara drastis dan keringat berlebih di malam hari.

Penyembuhan leukimia juga masih di bilang terbatas, Oleh karena itu. penelitianyang di lakukan oleh Prof. Paul Spagnuola dari Canada. dengan mengunakan buah alpukat menjadi obat baru untuk melawan Leukemia.

Baca Juga: Dahsyatnya Khasiat Buah Semangka

9 Buah dan Sayur Yang Memiliki Kandungan Serat Yang Tinggi

Alpukat

Siapa tak mengenal alpukat? Buah yang satu ini, selain enak rasanya dan kaya akan manfaat bagi kesehatan. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan potensi tersembunyi dari buah yang terkenal sebagai mentega alami ini.

Ternyata, selain mengandung vitamin, mineral dan kaya akan antioksidan, alpukat ternyata mengandung lipid (avocation B) yang mampu ‘menyasar’ sel induk leukemia dan efeknya yang selektif membuat racun di tubuh berkurang. Leukimia di sini adalah terutama Leukimia Mieloid Akut.

“Lipid dalam alpukat yang disebut avocation B mampu menyasar sel induk leukemia tanpa merusak sel-sel lain yang sehat. Ini hal yang menyenangkan unuk diteliti di laboratorium kami,” ujar Prof. Paul Spagnuola dari Canada.

Semoga bermanfaat

Menarik dan bermanfaat. temukan lebih banyak Fakta Sains Dari #LabsatuFaktaSainsdi sini

Dan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu


Sumber: healthline


Editor:

Banner