Berita

Event Lab Indonesia yang ke-5 Kembali Hadir di Jakarta

Event Lab Indonesia yang ke-5 Kembali Hadir di Jakarta

Jakarta, 4 April 2018 pameran teknologi peralatan laboratorium terbesar se-Asia Tenggara kembali digelar di Jakarta Convention Center dan berlangsung tiga hari berturut-turut hingga 6 April 2018. Acara tersebut resmi dibuka oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir.

Lebih dari 210 exhibitor yang berasal dari 13 negara yaitu Indonesia, Australia, Cina, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand hadir pada Lab Indonesia 2018. Berbagai jenis pameran laboratorium tampil pada acara tersebut seperti instrumentasi, teknologi, produk dan layanan terbaru di semua bidang ilmu analitik dan layanan laboratorium.

Baca Juga : Technical Meeting LabIndonesia

Selain diisi dengan berbagai pameran peralatan laboratorium, acara tersebut juga dilengkapi dengan seminar, workshop dan conference. Sebanyak 100 seminar yang menghadirkan para pakar industri dan 15 workshop yang digelar oleh asosiasi-asosiasi terkait melengkapi acara Lab Indonesia 2018. Selain itu, the 14th Asian Conference on Analytical Sciences (ASIANALYSIS XIV) juga hadir dalam event Lab Indonesia 2018. Pengunjung event Lab Indonesia 2018 sendiri terdiri dari berbagai macam profesi seperti ilmuwan, manajer laboratorium, dosen dan mahasiswa, lembaga penelitian dan pengembangan, manajer kontrol kualitas / jaminan, ahli kimia dan ahli biokimia, ahli mikrobiologi, direktur, manajer pengadaan dan analisis.

Event Lab Indonesia yang ke-5 Kembali Hadir di Jakarta

Selain sebagai ajang pameran teknologi dan alat-alat laboratorium terkini, event Lab Indonesia 2018 juga menjadi ajang bagi produsen, pemasok, lembaga penelitian dan pengembangan, universitas serta masyarakat dan industri laboratorium penyedia layanan analitis dan laboratorium untuk untuk bertemu dan menjalin kerjasama bisnis.

Berbagai institusi baik institusi pemerintah maupun swasta juga turut hadir mendukung event Lab Indonesia 2018. Adapun institusi – institusi yang mendukung acara tersebut yaitu: Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT); Laboratorium Kesehatan Daerah-DKI Jakarta;  Laboratorium Kesehatan Daerah-Banten; Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta; Himpunan Kimia Indonesia (HKI); Responsible Care Indonesia (RCI); MASTAN – Masyarakat Standardisasi Indonesia; HIMPAKI – Himpunan Profesi Analisis Kimia Indonesia; ILKI – Ikatan Laboratorium Kesehatan Indonesia; BSN – Badan Standardisasi Nasional; PATELKI – Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia,; Lab Mania serta SMF Singapore Manufacturing Federation.

Banner