Fakta Sains

Fakta Sains Daging Dapat Memicu Kanker Payudara

Daging Memicu Kanker Payudara

Peneliti menemukan bahwa konsumsi tinggi daging olahan (sekitar 25-30 gram sehari) dikaitkan dengan 9 persen peningkatan risiko kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang makan dengan jumlah rendah (0 -2 gram sehari).

Cancer Council Australia merekomendasikan orang-orang untuk membatasi atau menghindari konsumsi daging olahan. Hal itu disebabkan karena daging olahan cenderung memiliki kandungan lemak, garam dan nitrat yang tinggi.

Berapa banyak daging yang harus saya makan?

Daging merah tanpa lemak dapat menjadi sumber penting zat besi, seng, vitamin B12 dan protein. Kita tidak perlu menghilangkan konsumsi daging sepenuhnya, tetapi kita perlu megurangi porsi dan mengolahnya dengan cara yang tepat.

Cancer Council Australia merekomendasikan untuk mengkonsumsi daging kurang dari 700 gram (berat mentah) daging merah per minggu untuk mengurangi risiko kanker. Hindari mengkonsumsi lebih dari 455 g daging merah per minggu. Untuk mengurangi konsumsi daging, pilihlah potongan daging atau ayam tanpa lemak. Selain itu, perbanyaklah konsumsi ikan dan makanan nabati seperti buah, sayuran, dan sereal gandum utuh.


Baca juga :

Fakta Ilmiah Mengapa Nanas Dapat Melunakan Daging

Banner