Cancer

Benarkah Kafein Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Payudara?

Kafein Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Sebelumnya pernah di tulis di Labsatunews pernyataan  Helena Jernstrom pemimpin penelitian dari Universitas Lund di Swedia. menambahkan bahwa “Minum kopi dapat mempengaruhi ukuran payudara”. Penelitian itu di sahkan dan pernah di publis  British Journal of Cancer . Baca artikel selengkapnya di Sini

Sebuah penelitian dalam Archives of Internal Medicine mengungkapkan bahwa kafein dapat mengakibatkan payudara non-kanker berubah menjadi kanker payudara pada wanita. Namun, ini bisa terjadi jika wanita minum kopi lebih dari 4 cangkir dalam sehari.

Akan tetapi terlepas dari itu masih menjadi pertimbangan lebih dari Ilmuan untuk emneliti lebih lanjut. Efek kafein ini juga masih dalam perdebatan dan tidak didukung penelitian lain.

Di balik pernyataan ini masih belum jelas. Salah satu alasannya adalah bahwa kafein mengandung bahan kimia yang disebut polifenol yang telah ditemukan mengganggu awal dan perkembangan pertumbuhan kanker.

Baca juga : Benarkah Kopi Dapat Mengurangi Ukuran Payudara?

Kafein adalah bahan kimia tumbuhan alami yang bertindak sebagai stimulan. Ini adalah obat yang paling umum digunakan di dunia dan ditemukan di sejumlah produk seperti:

  • kopi
  • teh
  • produk makanan cokelat atau cokelat
  • obat-obatan tertentu (mis. Excedrin)

Kaitan lainnya Antara kafein dan masalah kesehatan wanita lainnya Kafein juga memengaruhi kesehatan tulang.

Baca juga : 

Menyusui Dapat Menurunkan Risiko Kanker Payudara 

Mengapa Daging Olahan Memicu Timbulnya Kanker Payudara ?


Menarik dan bermanfaat. Temukan lebih banyak Fakta Sains Dari #LabsatuFaktaSains di siniDan jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu


sumber : verywellhealth.com/

Editor : Elsa Labsatu

Banner