Gaya Hidup Sehat

Apakah Benar Mandi Setelah Makan Berbahaya?

Bahaya Mandi Setelah Makan! Fakta atau Mitos?

Banyak rumor yang menyebar, rumor tersebut menyampaikan informasi bahwa mandi setelah makan berbahaya bagi tubuh karena bisa menghambat saluran pencernaan.

Padahal seperti banyak kebanyakan rutinitas semua orang ketika sudah makan malam biasanya mandi dan lanjut tidur, lalu apakah ini bermasalah?

Mandi merupakan salah satu aktivitas rutin kebanyakan orang sehari-hari, selain banyak manfaat bagi kesehatan fisik luar tubuh.

Apa hubungan mandi dengan makan?

Sejauh ini penelitian terhadap mandi itu sendiri pun tidak memiliki efek samping atau komplikasi yang membahayakan diri Anda. Di sisi lain, makan merupakan aktivitas harian yang terutama berhubungan langsung dengan fungsi organ-organ dalam tubuh.

Kesimpulannya tidak ada hubungan jelek antara mandi setelah Anda makan. Pasalnya mandi hanya membersihkan kulit tubuh dari kotoran dan membuat Anda merasa lebih segar, sementara makan sendiri suatu kegiatan dimana Anda mencerna hal di butuhkan dalam tubuh melalui sistem pencernaan.

Baca juga : 8 Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Lalu bagaimana dengan berenang?

Seperti yang di jelaskan di atas bahwa tidak ada kaitan serius antara sesudah makan dan lanjutkan dengan kegiatan mandi. Namun perlu waspada jika Anda melakukan kegiatan berenang setelah makan dalam kurun waktu beruntun.

Pasalnya melakukan aktivitas fisik atau kegiatan fisik yang menguras tenaga setelah makan, seperti lari, berenang, atau aktivitas lainnya yang berlebihan dapat membuat perut kram. Bila itu terjadi saat Anda berenang akan berakibat Anda tenggelam.


Jika kamu membutuhkan alat Laboratorium dan bahan uji lainnya bisa kamu temukan di Labsatu.com

Logo Labsatu


sumber: www.thehealthsite.com

Editor: Marisa

Banner