Angka Vaksinasi di Nigeria Meroket Berkat Indomie
Berita

Angka Vaksinasi di Nigeria Meroket Berkat Indomie

Angka Vaksinasi di Nigeria Meroket Berkat Indomie

Dilansir melalui Kompas, Daily Nigerian melaporkan bahwa jumlah anak yang diimunisasi meningkat melebihi target yang ditentukan yaitu 58.813 anak. UNICEF yang bekerja sama dengan Pemerintah Bagian Sekoto mengadakan imunisasi polio bagi anak-nak berusia sehari hingga lima tahun di delapan area. Dalam pelaksanaan imunisai tersebut, pemerintah Nigeria menggunakan indomie untuk menarik antusiasme orang tua dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi.

Menurut Aliyu Abubakar selaku Petugas Imunisasi Pemerintah Sekoto dalam konferensi pers mengatakan  bahwa pemberian indomie dalam program vaksinasi telah berhasil menarik banyak orang tua yang membawa anak-anaknya untuk diimunisasi. Bahkan sejak hari pertama program vaksinasi tersebut dilakukan begitu banyak orang yang dating hingga melebihi target harian. Sebagai iming-iming, anak-anak yang diimunisasi akan diberi satu pak Indomie.

Baca : Daftar 10 Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Baik Menggunakan Vaksin

Seperti dilaporkan oleh News Agency of Nigeria, pelaksanaan imunisasi di sebelah barat laut Nigeria memang mengalami banyak kendala. Salah satunya karena para orangtua Nigeria meyakini bahwa imunisasi polio bisa membuat anak-anak mereka mandul. Padahal, polio merupakan masalah serius di negara tersebut.

Berkat pendekatan dari para pemimpin adat dan agama, penolakan terhadap vaksin polio kini berkurang banyak. Petugas imunisasi Pemerintah Sokoto lainnya, Isa Aminu, mengatakan, para pemimpin tradisional dan agama juga telah memberikan dukungan mereka dalam memobilisasi para keluarga agar memperbolehkan anak-anaknya diimunisasi untuk meningkatkan kesehatan mereka. Selain itu, penggunaan indomie sebagai iming-iming, jumlah anak-anak di Nigeria yang sudah diimunisasi pun meroket.

Banner