Kesehatan

Alpukat Bisa Sembuhkan Leukimia?!

Alpukat

Siapa tak mengenal alpukat? Buah yang satu ini, selain enak rasanya dan kaya akan manfaat bagi kesehatan. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan potensi tersembunyi dari buah yang terkenal sebagai mentega alami ini.

Ternyata, selain mengandung vitamin, mineral dan kaya akan antioksidan, alpukat ternyata mengandung lipid (avocation B) yang mampu ‘menyasar’ sel induk leukemia dan efeknya yang selektif membuat racun di tubuh berkurang. Leukimia di sini adalah terutama Leukimia Mieloid Akut.

Alpukat Bisa Sembuhkan Leukimia?!

“Lipid dalam alpukat yang disebut avocation B mampu menyasar sel induk leukemia tanpa merusak sel-sel lain yang sehat. Ini hal yang menyenangkan unuk diteliti di laboratorium kami,” ujar Prof. Paul Spagnuola dari Canada.

Baca : Dahsyatnya Wortel Dalam Menyembuhkan Kanker

Leukimia Mieloid Akut (Acute Myeloid Leukimia-AML) adalah salah satu jenis kanker yang menurut American Cancer Society diperkirakan akan membunuh lebih dari 10.000 orang di 2015. Di mana setengah dari jumlah tersebut adalah kasus yang baru saja didiagnosa.

Hingga saat ini obat AML belum banyak dijual di pasaran. Kanker ini membuat sel induk darah menjadi abnormal dan berkembang di dalam sumsum tulang kemudian mendorong keluar sel-sel sehat. Gejala seperti ini kerap kali menyebabkan infeksi yang fatal.

Oleh karena itu. penelitian ini diharapkan akan membuat alpukat menjadi obat baru untuk melawan AML. Namun sayang, menurut Spagnuolo, pengobatan dengan buah ini masih dalam proses rancangan hingga beberapa tahun ke depan.

 

Baca Juga :

Yuk Intip! Cara Mudah dan Murah ‘Cuci’ Ginjal
Berbahaya, Jangan Mencampur Alkohol dan Minuman Berenergi
7 Manfaat Mengeluarkan Air Mata Untuk Kesehatan