11 Tanaman yang Dapat Membuat Mood Menjadi Lebih Baik
Serba-Serbi

6 Tanaman yang Dapat Membuat Mood Menjadi Lebih Baik

Tanaman yang Dapat Membuat Mood Menjadi Lebih Baik

Tahukah Anda lingkungan dapat sangat mempengaruhi suasana hati Anda. Tanaman yang terdapat di lingkungan tempat kita tinggal dapat membantu Anda untuk menenangkan pikiran sekaligus dapat membersihkan udara di sekitar Anda. Selain itu, tanaman juga dapat memberikan nuansa lebih ceria pada lingkungan kita.

1. Kemangi

Daun kemangi pada umumnya sering ditambahkan pada berbagai jenis makanan. Selain dapat meningkatkan cita rasa makanan, Selain dapat meningkatkan citaraa makanan, kemangi dapat memberikan efek posiitif pada mood kita karena mengandung linalool yaitu senyawa yang memberikan aroma khas kemangi.

 

2. Ivy English

Ivi English dikenal sebagai salah satu tanaman yang dapat berfungsi untuk membersihkan secara alami. Menanam tanaman ivy English dapat membantu Anda menghirup udara yang lebih segar.

 

3. Geranium

Warna geranium yang ceria dan aromanya yang ringan seperi aroma bunga mawar diketahui dapat memberikan ketenangan pikiran. Cobalah untuk meletakan bunga geranium pada meja kerja Anda untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih rilex saat bekerja.

 

4. Lavender

Aroma lavender telah lama dipikirkan untuk meredakan perasaan cemas. Anda bisa menyalakan lilin beraroma, tetapi tidak ada yang sebanding dengan yang asli.

 

5. Boston Fern

Tanaman merambat ini diketahui sangat baik dalam menyaring udara dan dapat menghilangkan racung hingga 1863 per jam. Menanam tanaman ini dapat membantu Anda mendapatkan ketenangan pikiran.

 

6. Mawar

Sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology mengungkapkan bahwa pekerja kantor yang melihat mawar merasa lebih santai dan nyaman. Melihat maupun mencium aroma bunga mawar akan memberikan efek positif terhadap mood Anda.

Baca juga : Konsumsi Banyak Gluten Saat Hamil Picu Diabetes Tipe I Pada Anak ?

Peneliti Jepang Tumbuhkan Sel Telur Manusia di Laboratorium

Sumber : www.prevention.com

Banner