Serba-Serbi

5 Tips Ampuh Agar Cepat Hamil

Tips ampuh agar cepat hamil

Tips ampuh agar cepat hamil ini mungkin bisa dijadikan referensi bagi yang sudah menikah selama bertahun-tahun namun belum memiliki keturunan. Meskipun banyak faktor yang sangat berpengaruh terhadap masalah ini seperti usia, kondisi fisik dan masih banyak lagi. Artikel ini akan membagikan 5 tips ampuh agar cepat hamil, sebagai berikut :

5 Tips Ampuh Agar Cepat Hamil

1.Cek Hysterosalpingogram (HSG)

Mungkin hal ini sangat terdengar tidak familiar. Hysterosalpingogram atau sering disebut HSG adalah proses tes x-ray untuk melihat ada atau tidaknya penyumbatan di dalam saluran tuba falopi. Hysterosalpingogram (HSG) ini digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya luka atau bentuk yang tidak normal di saluran tuba falopi. Ini adalah tes utama yang harus dilakukan karena jika tidak ada penyumbatan maka orang tersebut bisa mengandung seorang anak.

Baca : ASI Sebagai Kontrasepsi Alami

2.Periksalah Siklus Haid

Jika ingin cepat hamil sangatlah penting untuk memeriksa siklus haid. Setiap wanita harus memiliki siklus haid yang teratur untuk bisa cepat hamil. Kenapa? Karena siklus haid yang tidak teratur dapat menyulitkan untuk cepat hamil yang dimana disebabkan ovulasi tidak teratur/abnormal yang berarti hanya dapat menyumbang 30-40% dari semua kasus interfilitas.

Tips agar kembali normal :

  • Hindari stress
  • Pola makan teratur
  • Hindari olahraga berat
  • Dan cobalah untuk mengkonsumsi suplemen

3.Menghitung Masa Subur

5 Tips Ampuh Agar Cepat Hamil

Setelah mengecek siklus haid dan sudah tahu haid terpendek dan terpanjang dari pencatatan 8 bulan. Yang harus di lakukan adalah menghitung masa subur dengan menggunakan rumus sederhana. Yang dimana sangat bermanfaat bagi tubuh agar bisa cepat hamil.

  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Maka hari pertama itu adalah masa subur.

Contoh : Seandainya siklus terpendek  adalah 26 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke -8.

  • Dan untuk di siklus terpanjang kita harus mengurangi siklus terpanjang 11 hari. Maka hasilnya adalah masa-masa terakhir subur.

Contoh : Siklus terpanjang adalah 28 hari maka hari terakhir masa subur adalah hari ke -17.

Masa subur itu sangat penting untuk orang yang ingin cepat hamil. Karena, di masa subur itu kemungkinan orang tersebut hamil sangatlah tinggi.

4.Lakukan Tindakan Pendukung

Lakukanlah tindakan pendukung yang dimana bisa membantu untuk cepat hamil. Meskipun sebenarnya banyak sekali tindakan pendukung yang mungkin sudah di lakukan.

Berikut adalah contoh tindakan pendukung :

  • Melakukan aktivitas seksual secara teratur (2-3 kali per minggu).
  • Pola hidup sehat.
  • Mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat.
  • Banyaklah mengkonsumsi vitamin yang mengandung asam folat. Karena itu sangat bagus untuk perkembangan janin.
  • Jangan/berhenti merokok.
  • Jangan mengkonsumsi alkohol.
  • Jangan menggunakan produk pelumas vagina, karena itu berdampak pada kesuburan.
Baca : Ingin Punya Momongan? Terapi Jus Ini Bisa Jadi Solusi!

Lakukan dan aplikasikanlah tindakan pendukung ini. Karena itu akan dapat membantu agar segera hamil. Mewujudkan kehamilan memang membutuhkan kesabaran dari pihak istri maupun pihak suami. Maka teruslah berusaha.

5.Konsultasi Kepada Dokter

5 Tips Ampuh Agar Cepat Hamil

Yang terakhir adalah konsultasikan rencana kehamilan kepada dokter atau ahli medis lainnya. Jika mempunyai keluhan beritahukanlah kepada dokter karena dokter lah yang akan lebih tahu tentang masalah yang sedang kita alami.

Berikut adalah 5 Tips Ampuh Agar Cepat Hamil. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin segera memiliki keturunan. Jika artikel ini bermanfaat, ada baiknya untuk dibagikan kepada orang-orang yang dirasa sedang membutuhkan informasi tentang artikel ini. Semoga semua yang ingin segera mendapatkan keturunan dapat segera terwujud keinginannya.

Baca Juga :

Apakah Semua Mamalia Menstruasi?
Insomnia Bisa Sebabkan Sakit Mental?
2 Manfaat Pemberian ASI Bagi Bayi Prematur Yang Akan Mengubah Segalanya
Banner