Pojok Labsatu

5 Cara Jaga Stamina Selama Perjalanan Mudik

Jaga stamina

Musim mudik telah tiba. Banyak orang mulai berbondong-bondong bersilaturahim ke kerabat dekatnya di tanah kelahiran. Diperkirakan H-3 lebaran akan terjadi puncak arus mudik. Bisa dipastikan seperti apa suasana arus kendaraan. Padat merayap dan macet. Tentunya kita perlu jaga stamina agar tetap fit saat mudik.

Baca : 6 Obat Yang Harus Dibawa Saat Perjalanan Jauh

5 Cara Jaga Stamina Selama Perjalanan Mudik

Nah, agar perjalanan mudik tetap lancar, tubuh harus fit dan stamina terjaga. Setidaknya, ada 5 tips untuk Kamu untuk jaga stamina selama perjalanan mudik nih.. Simak ya..

1. Konsumsi Vitamin

Untuk jaga stamina tubuh, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin. Terutama vitamin C karena akan membantu meningkatkan kadar imunitas. Tapi, jangan mengonsumsi minuman instan penambah energi ya.. Lebih baik Kamu konsumsi sumber asupan vitamin alamiah. Seperti buah dan sayuran.

5 Cara Jaga Stamina Selama Perjalanan Mudik

2. Makan secukupnya

Jangan makan berlebihan apalagi sampai terasa begah karena terlalu kenyang. Karena hal ini dapat membuatmu mual dan mabuk perjalanan.

3. Hindari Makanan Asam atau Pedas

Sebenarnya tidak semua makanan asam akan berefek tidak baik untuk Kamu. Bahkan ada beberapa pilihan makanan yang terasa asam tapi bisa menjadi obat mabuk perjalanan

5 Cara Jaga Stamina Selama Perjalanan Mudik

Makanan asam atau pedas yang dimaksud adalah segala jenis makanan yang sekiranya bisa mengganggu pencernaan. Tentu tidak nyaman toh, saat diperjalanan Kamu merasakan sakit perut dan mulas.

4. Minum Air Putih

Ingat, biar bagaimanapun, jangan lupakan asupan air putih 8 gelas sehari. Karena ini akan mencegah Kamu dari dehidrasi selama perjalanan.

5. Lakukan Peregangan Otot Ringan

5 Cara Jaga Stamina Selama Perjalanan Mudik

Duduk atau berdiri terlalu lama tentu akan membuat otot Kamu terasa pegal dan kaku. Untuk meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan akibat kelelahan, maka lakukanlah istirahat yang cukup dan peregangan otot ringan.

 

Baca Juga :

Atasi Mabuk Perjalanan Anda Dengan 4 Makanan Berikut Ini!
Jadikan Ramadhan Sebagai Ajang Berlatih Berhenti Merokok
Kurma Infused Water