Serba-Serbi

3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Cara Meninggikan Badan

Ingin mempunyai tinggi badan yang ideal? Memiliki tinggi badan yang ideal memang idaman bagi setiap orang. Namun tahukah anda bahwa ada 3 cara meninggikan badan secara alami?

3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Mengapa harus secara alami? Jika meninggikan badan secara tidak alami atau dengan cara mengkonsumsi obat-obatan mungkin memang dapat meninggikan badan. Namun, hal itu juga bisa berdampak buruk bagi tubuh karena mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus dapat berakibat buruk untuk ginjal.

Berikut adalah 3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami :

 

1.Pola Hidup Sehat

Lakukanlah pola hidup sehat, dimana dapat membantu Anda untuk meninggikan badan. Hindarilah pola hidup yang tidak teratur.

Berikut adalah contoh pola hidup sehat :

  • Ketahui kondisi kesehatan diri

70% lebih orang yang merubah pola hidupnya menjadi pola hidup sehat karena telah mengalami sakit yang cukup parah. Ada baiknya memeriksakan diri Anda sebelum sakit. Hal itu untuk mencegah atau menangani penyakit tertentu yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca : Mitos Yang Salah Dalam Merawat Gigi
  • Istirahat Cukup dan Teratur

Para pakar kesehatan menyarankan untuk tidur minimal 8-9 jam sehari. Hal itu dikarenakan istirahat yang cukup adalah kunci untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat.

  • Hindari Stress

3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Hindarilah stres karena stres dapat membuat tubuh kelelahan, turunnya libido, gangguan sistem pencernaan, rambut rontok dan sakit punggung.

2.Pola Makan Sehat

3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Tubuh kita selalu membutuhkan asupan gizi yang seimbang agar tubuh tidak mudah sakit. Namun pola makan sehat juga dapat membantu untuk meninggikan badan. Jika anda ingin meninggikan badan dengan pola makan sehat, Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti berikut :

  • Protein

Protein memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, tahukah Anda salah satu cara cepat untuk meninggikan badan adalah dengan mengkonsumsi protein karena protein kaya dengan asam amino, yang dimana mengandung enzim yang baik untuk membantu memperbaiki sel dan menstibulasi pertumbuhan badan.

  • Mineral

Mengkonsumsi mineral akan sangat membantu untuk meninggikan badan, lalu dimanakah mineral bisa ditemukan? Caranya dengan banyak meminum air putih setidaknya 1,5 liter sehari atau sebanyak 8 gelas. Tubuh yang jarang mengkonsumsi mineral dapat menggangu pertumbuhan tubuh, bahkan dapat menghentikannya.

  • Kalsium

Kalsium juga termasuk nutrisi yang dapat membantu untuk meninggikan badan. Hal itu dikarenakan kalsium berfungsi untuk memicu tulang agar dapat tumbuh dengan cepat.

3.Perbanyak Olahraga

3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Di samping bagus untuk tubuh, olahraga dapat membantu untuk meninggikan tinggi badan. Olahraga adalah hal yang paling mudah dan murah untuk di lakukan. Berikut adalah contoh olahraga yang dapat meninggikan badan.

  • Streching

Streching adalah olahraga dasar atau pembuka karena tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu stretching juga dapat dilakukan di sembarang tempat.

  • Berenang

Dengan berenang, sudah menuntut badan untuk selalu bergerak, yang dimana dapat merangsang otot dan tulang dalam tubuh kita. Hal itu bisa membantu untuk meninggikan badan.

Baca : Wow! Saraf Baru di Otak Manusia Bisa Terbentuk Dengan Melakukan Hal Ini
  • Skipping

Skipping adalah olahraga yang paling dianjurkan untuk orang yang sangat ingin sekali untuk meninggikan badan. Karena selain bisa di lakukan di rumah atau dimana saja, skipping juga membantu untuk perkembangan dan pertumbuhan tulang. Skipping hanya dianjurkan untuk dilakukan 15-20 menit setiap harinya.

  • Bola Basket / Voli

Olahraga seperti ini sangat patut untuk dicoba karena mengandalkan lompat sebagai gerakannya. Lakukanlah olahraga ini 3 hari sekali atau 1 minggu sekali. Jika dipadu dengan baik dan di bantu oleh nutrisi yang cukup, olahraga ini sangat membantu untuk meninggikan badan hingga 5cm.

Jadi, jika Anda ingin meninggikan badan, Anda dapat mengaplikasikan 3 Cara Meninggikan Badan Secara Alami ini dalam kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang berusaha untuk menambah tinggi badan. Jika artikel ini bermanfaat ada baiknya untuk membagikan artikel ini kepada keluarga tersayang, terima kasih.

Baca Juga :

Siapa Yang Akan Menyelamatkan Plankton Sebagai Penyuplai Oksigen Terbesar?
10 Makanan Sumber Vitamin C Yang Gak Kamu Sangka
Cara Alami dan Sehat Menaikan Berat Badan